full screen background image

Satu Anggota SatgasBan Timsus Meninggal, Ditembak OTK Puncak-Papua

Lapan6Online.com – Puncak/Papua : Penembakan orang tak dikenal (OTK) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Puncak,Papua pada Senin,12 Februari 2018. Kali ini yang menjadi korban adalah salahsatu anggota Satgas Ban Timsus Sinak. Seperti yang disampaikan sumber Lapan6online.com dilapangan bahwa, pada Senin, 12 Februari 2018 pukul 10.00 WIT, bertempat di Pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua telah terjadi penembakan oleh OTK (orang tak dikenal,red) terhadap anggota Satgas Ban Timsus Sinak, Pratu Sandi Novian NRP 31120352521191 Jabatan TA Group I Kopassus meninggal di tempat, 1 pucuk senjata Combat G2 dibawah OTK.

Adapun kronologis kejadian tersebut bermula pada pukul 09.50 WIT, 7 orang anggota Timsus Satgas Ban Kopassus dipimpin Serka Sukiswo berangkat ke Pasar Sinak untuk belanja sembako kebutuhan sehari hari selanjutnya Pratu Sandi Novian pisah dari rekannya yang lain untuk belanja kebutuhan pribadi.

Kemudian pada pukul 10.00 WIT, 5 orang masyarakat menghampiri Pratu Sandi Novian dari arah belakang selanjutnya salah satu dari 5 orang masyarakat mengeluarkan pistol dari tas noken langsung menembakan ke bagian kepala dari jarak dekat yang mengakibatkan Pratu Sandi Novian meninggal ditempat kemudian senjata jenis Pistol G2 di bawah kabur oleh OTK selanjutnya Pratu Sandi Novian di evakuasi ke Puskemas Sinak oleh rekannya.

Selanjutnya Timsus Satgas Ban 15 orang beserta Satgas Yon 751/R melakukan pengejaran kelompok OTK tersebut.

Sementara itu, korban dievakuasi ke Puskesmas Sinak yang kemudian di lanjutkan ke Timika. Berdasarkan perkembangan dan situasi politik diwilayah Kabupaten Puncak,Papua, ada indikasi terjadinya penembakan oleh OTK di Pasar Distrik Sinak terhadap Pratu Sandi Novian anggota Timsus SatgasBan tidak menuntut kemungkinan adanya provokasi terhadap Pemilikada di Kabupaten Puncak yang rencana akan dilakukan penetapan verivikasi aktual pasangan Bupati/Wakil Bupati pada hari Senin,12 Februari 2018. BS



Owner


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *