full screen background image


Si Mungil Pemakan Besar

Lapan6online, JAKARTA – Tidak selalu makan porsi banyak di identikkan oleh si bertubuh subur, seorang wanita mungil ini mengunggah video ke Youtube dalam hal melahap makanan dalam porsi yang terbilang tidak biasa.

Kinoshita Yuka, wanita asal jepang itu pernah menghebohkan publik setempat. Dia mampu menghabiskan mi instan seberat empat kilogram hanya dalam waktu tiga menit.

Yuka merupakan gadis berperawakan kecil. Sehingga banyak yang terheran dan takjub melihat gadis itu mampu menghabiskan makanan dalam porsi yang sangat besar.

Beberapa video yang di unggah Yuka itu adalah untuk mengikuti sebuah kontes makan besar di Jepang. Dalam kontes itu, peserta harus makan makanan dalam jumlah besar dan melebihi porsi makanan orang pada umumnya.

Makan mi porsi besar itu bukan kisah unik pertama yang dilakukan Kinoshita Yuka. Dia juga bukan orang baru dalam kontes makan besar.

Sebelumnya, dia juga pernah menghabiskan 62 burger dalam tujuh menit, 1,3 kilogram daging steak dalam waktu lima menit, dan 200 potongan sushi dalam waktu delapan menit.

Dalam artikel Calorie Lab menunjukkan, kesertaan wanita dalam perlombaan makan besar itu sudah cukup lazim di Jepang. Bahkan disebutkan bahwa kebanyakan pemenang lomba makan sejenis itu diraih oleh kaum wanita. Walaupun begitu, dalam artikel lain di Calorie Lab, disebutkan bahwa hanya segelintir orang saja yang menjadikan perlombaan makan sebagai panggilan profesi mereka.

Sejumlah nama orang di Jepang yang menjadi pelahap profesional antara lain Kobayashi (pria) and Sone (wanita). Kendati diakui sebagai salah satu jenis sumber nafkah, para pelahap profesional di Amerika Serikat menyebutkan bahwa, walaupun uang hadiahnya berjumlah lumayan, jumlah itu tidak memenuhi jumlah pendapatan yang layak.

Sebagai catatan, perlombaan makan atau “oogui” di Jepang ini lazimnya merupakan perlombaan panjang. Hal ini berbeda dengan perlombaan sejenis di Amerika Serikat yang terkesan tergesa-gesa. (TIM)