full screen background image


SMA PRADITA DIRGANTARA SEKOLAH UNGGULAN BAKAL DIMILIKI TNI AU

Lapan6Online.com – Morotai/Maluku Utara : TNI Angkatan Udara tidak lama lagi bakal memiliki Sekolah Menengah Atas Unggulan Pradita Dirgantara. Sekolah umum unggulan nasional bertaraf internasional bekerja sama dengan Universitas Negeri Solo (UNS) mengedepankan kualitas sumber daya manusia yang tinggi dari penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas dan menjunjung pembentukan sikap mulia. Sekolah ini di bangun di lokasi di depan bandara Adi Soemarmo, Jl. Cendrawasih No.4, desa ngesrep, kecamatan ngemplak, Boyolali Jawa Tengah.

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. menjelaskan bahwa,”Sekolah unggulan ini dirancang untuk membentuk karakter peserta didik  yang memiliki intelektual serta nilai-nilai luhur budaya bangsa dan berwawasan kedirgantaraan sehingga tidak jauh berbeda dengan SMA Taruna Nusantara di Magelang,” jelas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum yang pembelajarannya menerapkan kurikulum dengan memasukkan nilai-nilai kedirgantaraan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang mempunyai kemampuan dan menguasai kedirgantaraan.

Sementara itu, Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc.  mengatakan,”Mendukung sepenuhnya dan menyambut baik program ini. Ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) untuk disosialisasikan kepada masyarakat disekitar wilayah dinas masing-masing di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Komandan menjelaskan bahwa,”SMA Pradita Dirgantara akan dibangun dilahan seluas 6 hektar di depan bandara Adi Soemarmo, Jl. Cendrawasih No.4, desa ngesrep, kecamatan ngemplak, Boyolali Jawa Tengah. Mempunyai fasilitas meliputi, gedung utama, asrama putra dan putri, perpustakaan digital, laboratorium, gedung olah raga, kantin serta tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan perumahan guru,” jelasnya.

Sekolah unggulan ini nantinya akan melakukan seleksi ketat terhadap siswa yang akan masuk, agar tercetak lulusan yang berkualitas. Untuk tahap pertama dibuka untuk 150 siswa lulusan SMP Umum dari seluruh Indonesia, seluruh biaya ditanggung pemerintah.

Lebih lanjut DanLanud menyampaikan  bahwa, “SMA Pradita Dirgantara ini bertujuan menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlaq mulia dan bermartabat berdasarkan nilai-nilai luhur budaya nasional, berprestasi dan memiliki keunggulan dalam bidang akademik serta mampu berkompetisi baik tingkat nasional maupun internasional, berprestasi dan memiliki keunggulan dibidang seni, olahraga, sebagai calon pemimpin bangsa yang berkarakter, kuat, cerdas, kreatif, dan visioner berciri kedirgantaraan, memiliki kepekaan sosial dan berkontribusi dalam memberikan pemikiran dan tindakan nyata, “ tambahnya.

Oleh sebab itu “Saya mengajak kepada seluruh generasi muda di wilayah Provinsi Maluku Utara, untuk turut serta menjadi bagian dari siswa angkatan pertama di sekolah unggulan tersebut,” serta dapat mendaftar secara online melalui website http//sma.praditadirgantara.sch.id silahkan menanyakan dan menghubungi Dinas Personel Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Morotai papar DanLanud. Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis menambahkan pernyataannya, saya akan mensosialisasikannya dengan memasang Spanduk, Baliho, membuat selebaran serta memberitakannya melalui media cetak dan elektronik, sehingga diharapkan tidak ada satupun pemuda-pemudi khususnya yang berada di wilayah Provinsi Maluku Utara yang melewatkan kesempatan baik ini,” pungkasnya. Red/Oje




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *