full screen background image


Soal Penentuan Sekjen Baru, Airlangga Tak Boleh Ada Intervensi

Lapan6Online.com – Jakarta : Pasca terpilihnya Ketua Umum baru, kini kalangan senior Partai Golkar diminta tidak mengintervensi Airlangga Hartarto sebagai Ketum dalam memilih sosok sekretaris jenderal Partai Golkar.

Sementara itu, bagi pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing mengaku melihat manuver-manuver senior Golkar yang ingin orangnya menduduki posisi sekjen dalam mendampingi Airlangga.

“Serahkan sepenuhnya kepada ketua umum terpilih Airlangga yang sudah diberi mandat munaslub,” katanya kepada wartawan, Senin (25/12).

Emrus menyarankan Airlangga untuk berani keluar dari pusaran intervensi dalam memilih sosok sekjen, di luar nama yang disodorkan oleh faksi-faksi di internal Golkar. Menurutnya, jika nanti sang sekjen dari salah satu faksi maka faksi lain akan merasa kalah dan ditinggal.

“Serahkan sepenuhnya kepada Airlangga yang sudah mendapat amanah sebagai formatur tunggal. Biarkan beliau menyusun kepengurusan baru Partai Golkar, termasuk posisi sekjen,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika masih ada nama titipan maka akan tidak baik bagi Golkar yang ingin melangkah keluar dari masalah yang membelit selama ini. Untuk mewujudkan harapan, sebaiknya sekjen diisi tokoh-tokoh muda yang selama ini berani menyuarakan tentang perubahan dan bersih-bersih di tubuh partai beringin.

“Jangan lagi yang sepuh-sepuh. Ya setidaknya usianya harus di bawah Airlangga. Kita tahu, ada di antara tokoh-tokoh muda Golkar yang sampai dipecat karena kemarin lantang mengkritisi Golkar. Jangan juga ada pahlawan kesiangan yang tiba-tiba muncul,” demikian Emrus. Bro Sam




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *