full screen background image


Tim ARB Jangan Senang Dulu, Putusan “Abal-Abal” Belum Final!

Lapan6online, JAKARTA – Senin kemarin (18/05) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta menerima gugatan pengurus Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie. Dengan hasil ini, kepengurusan Partai Golkar yang sah kembali ke Munas di Riau.

Samsul Hidayat SH, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar pimpinan Agung Laksono saat kami hubungi lewat pesan elektronik memberi komentarnya. “Keputusan tersebut ultra petita dan saya berterima kasih kepada Hakim Teguh yang telah melakukan improvisasi dalam menerbitkan keputusan dan terlalu bersemangat membela ARB sehingga melanggar norma dan kewenangan seorang Hakim PTUN.”

Samsul merangkan juga bahwa adanya permainan media yang begitu luar biasa. “Hebat dan saktinya putusan tersebut, baru 15 menit selesai dibacakan kubu ARB langsung menyebarluaskan amar putusan PTUN tersebut di media sosial.”

Jadi saya menghimbau kubu ARB jangan lakukan hasil yang aneh-aneh seperti mobilisasi pendaftaran pilkada dan refisi UU pilkada. Jangan juga merebut kantor DPP karena itu upaya mubazir, karena selain menkumham RI banding juga kami masih sah sebagai pemegang SK Menkumham RI. Perlu dicatat bahwa legalitas SK Menkumham bukan dibatalkan, tetapi ditunda sampai proses hukum dan vonis PTUN selesai.”

Jadi marilah ikuti proses hukum dengan benar dan kondusif hindari membuat tikungan-tikungan yang dampaknya mencerai berai kader di daerah.

TIM