full screen background image

Tim Dragon Boat Kota Belum Beruntung

Festival Cisadane Open Tournament
Lapan6online.com – Kota Tangerang : Dua tim Dragon Boat tuan rumah Kota Tangerang belum beruntung, mereka harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka pada lomba Dragon Boat Festival Cisadane Open Tournament yang berlangsung di lintasan Kali Cisadane Kota Tangerang, Jumat sore (28/7)

Pengurus Provinsi PODSI Banten, selalu melakukan evaluasi pada setiap lomba yang diadakan pada Festival Cisadane Open Tournament 2017. Foto2: Fay/Lapan6online.com

Disaksikan ribuan pasang mata yang memenuhi pinggir lintasan Kali Cisadane, pada penyisihan pertama tim dragon boat daerah ini  sudah harus bertemu dengan tim tangguh dari Kota Bekasi, Gajah Mada A dan B dari Purwakarta. Tim Dayung Kota Bekasi langsung lolos ke semifinal  bersama tim Gajah Mada B dengan catatan waktu 02.25.58 dan 02.33.96. Sementara Kota Tangerang B di posisi keempat dengan 03.41.02. dan Gajah Mada A diposisi ke 3 dengan 02.46.15.

Sementara itu tim Kota Tangerang A juga mengalami nasib sama, harus mengakui keunggulan Tim Dolpin A dan B yang membukukan catatan waktu 02.25.26 dan 02.29.90. Tempat ketiga ditempati tim Cilacap 1 dengan waktu 02.36.78 dan Kota Tangerang A dengan 03.00.45. Pada penyisihan kedua yang berlangsung pukul 14.00 WIB, tim Dragon Boat tuan rumah berusaha keras untuk bisa lolos ke semi final.

Tapi sayang, lawan-lawan yang dihadapi cukup tangguh, meski berusaha keras memacu dayung tapi tetap saja keberuntungan belum berpihak kepada Tim Kota Tangerang A dan B. Berlomba lawan Kolimlamil B, Cilacap Selection 1 dan Koarmabar A, Kota Tangerang B harus puas di posisi keempat dengan waktu 02.39.12.

Rata rata atlet dragon boat Kota Tangerang masih berstatus pelajar, perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Tangerang guna meningkatkan prestasi mereka ke tingkat lenih tinggi. Foto2: Fay/Lapan6online.com

Tim Kolinlamil B dan Koarmabar A lolos ke semifinal setelah mencatat waktu terbaik 02.21.83 dan 02.22.21. Cilacap Selection 1 juga gagal ke semifinal dan harus puas di posisi ketiga dalam waktu 02.29.34. Meski belum beruntung ke semi final, Tim Dragon Boat Kota Tangerang B berhasil memperbaiki catatan waktu dari 03.41.02 menjadi 02..39.12.

Disisi lain, Tim Kota Tangerang A, mengalami nasib sama dengan Kota Tangerang B, tim ini hanya mampu memperbaiki catatan waktu dengan menduduki ranking empat dengan waktu 02.38.72. Dua tim yang lolos ke semifinal adalah Kabupaten Bandung dengan waktu 2.20.56 dan tim Cilacap Selection 2 dengan waktu 02.24.42. Tim Gajah Mada A dari Purwakarta juga tersisih dengan menempati posisi ketiga dalam waktu 02.27.47.

Menurut Ketua Umum Pengprof PODSI Banten, M Agun Dj, penampilan peserta luar darah Banten pada lomba kali ini menunjukkan perkembangan pesat. Hal ini dapat dilihat dari catatan waktu yang mereka bukukan lumayan bagus. Meski diakui, kondisi Kali Cisadane sempat tidak bagus dengan terjadinya kiriman arus besar dari hulu akibat hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya.

Salah satu kesibukan peserta lomba dragon boat di Festival Cisadane Open Tournament. Foto2 : Fay/Lapan6online.com

“Arus air Kali Cisadane memang agak deras, tidak itu saja banyak sampah yang hanyut dari hulu, hal ini sangat mengganggu kepada para pedayung untuk tampil maksimal. Tapi hal ini faktor alam yang tidak bisa kita hindarkan, meski kita sudah berusaha untuk mempersiapkan lomba ini secara maksimal,” kata Agun kepada lapang6online.

Agun berharap pada lomba seminal dan final Sabtu besok (29/7) tidak ada kendala berarti dan diharapkan lomba bisa berjalan lancar. Adapun tim yang akan berlaga disemifinal, antara lain Kabupaten Bandung, Karawang, Damkar Purwakarta. Kolimlamil B, Kota Bekasi, Dolphin B. Cilacap Selection 2, Kolinlamil A dan Koarmabar B. Koarmabar A, Dolphin A dan Gajah Mada B. Fay




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *