full screen background image


Tim Gabungan BNPP Entikong Tertibkan Zona Netral Indonesia – Malaysia Dari Aktivitas Warga

Lapan6online.com – Kalbar : Petugas yang ada di Areal BNPP Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, seperti:  BNPP, Bea&Cukai, Karantina,  POLRI  dan TNI melakukan  Apel Bersama.

Tampak TIm Gabungan dalam Apel Bersama melakukan koordinasi lapangan. Foto2 : Abang Syamsumen/Saeful.

Dalam kegiatan  Apel Bersama tersebut dilaksanakan pada Senin (21/7/2017) di Kawasan Zona Netral  antar  Negara Indonesia (Entikong)-Malaysia Tebedu.

Bertujuan untuk menertibkan segala bentuk kegiatan/aktivitas masyarakat  selama ini yang terkesan kumuh dan  kurang  sedap  di pandang mata juga sangat menganggu Pelintas Negara  lainnya.

Adapun yang akan ditertibkan terutama di Zona Netral juga sesuai  di spanduk “Pemberitahuan”  dengan slogan ”Demi menjaga kelancaran dan ketertiban, diharapkan  kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas bongkar muat, lansir, pakir, dan/ atau berdagang dijalur netral’’ adalah materi dalam spanduk tersebut diharapkan masyarakat memahami dan mengerti.

Menurut  Ketua BNPP Entikong, Rudi kepada Lapan6 mengatakan,”Kegiatan  penertipan ini terus berlanjut  kita lakukan dengan melibatkan semua Pihak dan Petugas yang ada, “ tegas Rudi.

Kebersamaan TIm Gabungan dalam menetralisir perbatasan.

Lebih lanjut Rudi menambahkan,”Karena yang kita inginkan  dalam  kawasan PLBN Entikong  ini betul – betul Steril  tidak dijadikan tempat kegiatan  dari tidak yang berkepentingan  dan yang kita inginkan betul-betul merasa  aman dan nyaman  terutama  buat pengunjung dari manca Negara yang berkunjung ke tempat kita, “ ungkapnya sambil tersenyum.

Dalam acara Apel Bersama dan kegiatan penertipan tersebut, POLRI dan TNI yang ada diperbatasan hanya membantu dan mendukung kegiatan tersebut yang menjadi agenda rutinitas mereka dikawasan perbatasan.

Dengan  kegiatan penertipan  yang dilakukan oleh Petugas PLBN Entikong  terutama di Zona Netral  Indonesia Entikong-Malaysia, Tebedu dan terus berlanjut tersebut patut didukung apa lagi menjadi Area PLBN menjadi steril Area.

Berdasarkan pantauan Tim Buser Lapan6 di lapangan di Area PLBN Entikong masih banyak para calo dan Money changer yang berkeliaran dan perlu juga ditertipkan. Masyarakat berharap dengan diadakannya kegiatan yang dilakukan oleh BNPP Entikong dibawah Komando Rudi paling tidak mengurangi hal-hal yang dapat merugikan masyarakat dan Negara. Ab.Syamsumen/Saepul