full screen background image

Tokoh dan Aktifis Masyarakat ROHUL yakin Bupati Suparman Tak Bersalah

Lapan6online.com – Rokan Hulu : Ditanya tentang -kasus Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Suparman-ini, tokoh masyarakat Rohul Ramlan Lubis SH,i bersama Aktifis Masyarakat, Endar MB Rambe, S. Sos, yakini kalau beliau tidak bersalah.
Kata keduanya, kasus yang menjerat Bupati Rohul H. Suparman kembali bergulir, setelah dikabulkannya kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK oleh Mahkamah Agung (MA) RI , (8/11/2017) .

Endar MB Rambe,S. Sos, I mendampangi Tokoh Masyarakat Rohul Ramlan Lubis, SH,

Lanjut, Ramlan Lubis, kalau, Suparman terancam kembali masuk penjara dengan telah dikabulkannya oleh MA atas kasasi JPU KPK.

Terkait hal itu, Ramlan Lubis yang juga Mantan Ketua DPC PBB Rohul mengatakan pihak tokoh adat dan masyarakat Rohul punya keyakinan bahwa H Suparman tidak bersalah seperti yang dituduhkan JPU KPK.

“Namun kita, tidak bisa berkomentar banyak terkait hal itu, dikarenakan itu ranahnya penegak hukum, namun kami masyarakat Rohul hadir dan melihat, setiap kali digelar persidangan di Penhadilan Negeri (PN) Tipikor Pekanbaru, “pungkas Lubis di dampingi Aktifis Masyarakat sekaligus Penggiat Media, Endar MB Rambe, S. sos.

“Nah ini, kita tidak bisa beri komentar banyak dulu. Normatif saja lah dulu semua, meski kita bilang, karena gawenya penegak hukum benar atau tidak secara hukum, karena mereka wakil tuhan di dunia, tapi terkesan berbau politik,” kata Ramlan saat ditanyai awak media Minggu, (12 /11).

Sebagaimana diketahui, KPK saat ini masih meyakini Suparman turut menerima suap pembahasan APBDP 2014 dan APBD 2015 saat beliau masih menjabat anggota dan Ketua DPRD Riau.

Informasinya, Suparman diduga menerima suap dari mantan Gubernur Riau, Annas Maamun, juga dijerat KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Ungkapan dan tanggapan praduga tak bersalah terhadap kasus Suparman harus dijunjung tinggi karena diperbolehkan. “Kita dilarang “Suuzzhon” terhadap kasus ini, tapi kami penegak hukum akan bertindak seadil-adilnya,” ungkap Ramlan Lubis dan diiyakan EndaR Rambe atau dikenal dengan sebutan Raja Paluta di kediamannya. Haris S




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *