full screen background image

Tora Konsumsi Pil Dumolid Itu Di Jual Resmi Di Toko Obat

Lapan6online.com – Jakarta : Polisi telah menangkap basah pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang ketahuan telah mengonsumsi psikotropika golongan IV bernama Dumolid. Keduanya saat ini telah dites urine oleh Tim Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan. Dari hasil penangkapan di rumah kediamannya di bilangan Tangerang Selatan, polisi mengamankan barang bukti sebanyak 30 butir Dumolid yaitu sama dengan 3 strip, yang statusnya masih diselidiki pihak kepolisian.

Apakah obat penenang (anti-depressant) yang membuat rileks Tora dan Mieke itu atas izin dan ada resep dokter atau justeru keduanya menerima secara illegal?

Polisi belum menyimpulkan hasil pemerikasaan, untuk mengetahui kelanjutan statusnya. Hebohnya kasus penangkapan Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia masih ada yang tidak kalah hebohnya, pengakuan seorang artis yang menyatakan pernah memakai pil yang sama dengan Tora-Mieke.

“Saya pernah pakai Dumolid,” aku presenter talkshow Hitam Putih, Deddy Corbuzier pada hari di mana Tora dan Mieke ditangkap Kamis (3/8/2017) malam. Pengakuan itu sengaja diutarakannya dalam acara live yang dipandunya.

Deddy ingin menjelaskan kepada penonton bahwa obat penenang tersebut itu dijual apotek. Hanya saja, untuk mendapatkan pil tersebut, penebusannya diharuskan dengan resep dokter. “Saya pribadi pernah menggunakan hal tersebut. Untungnya pada saat beli saya nggak ditangkep,” lanjutnya“Kemarin itu berapa kali saya sering mendapat kecelakaan,tulang ini pernah copot, rusuk saya beberapa bulan lalu patah, dua patah karena terpukul”.

“Nah pada saat itu ketike ke dokter, saya dapet resep untuk supaya bisa tidur karena sakitnya (tulang patah) itu luar biasa pada saat itu. Nah, dumolid adalah obatnya biar saya bisa tidur,” jelasnya panjang lebar.

Deddy pun sempat mempertanyakan kenapa Tora dan Mieke bisa ditangkap kepolisan sementara dirinya yang sama-sama pernah mengonsumsi Dumolid tidak? Jawabannya ada di resep dokter yang resmi tersebut.

Selain Tora, Mieke dan Deddy Corbuzier yang pernah mengonsumsi obat penenang, ternyata obat Dumolid juga sempat menjerat pedangdut muda Ridho Rhoma sehingga ia diproses hukum hingga sekarang. Dalam kasus Ridho, selain ditemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,7 gram, terdapat juga pil Dumolid yang ditemukan dalam mobilnya.Pil ini memang dijual resmi, tapi harusnya tetap memakai resep dokter.

Sebab, kegunaan pil ini memiliki risiko yang cukup serius jika digunakan tanpa pantauan dokter. Dumolid sebenarnya merek obat berjenis nitrazolam, yaitu obat yang masuk ke dalam golongan benzodiazepine.

Obat ini biasanya digunakan untuk mengatasi gangguan tidur, insomnia, kepanikan, atau ansietas berat dan anti-depresan. Yang menjadi penyebab keecurigaan, biasanya para pemakai sabu akan menyimpan jenis obat ini.Sebab, efek sabu setelah penggunannya yang bikin ‘terbang’ akan menjadikan penggunanya sulit tidur dan selalu gelisah. Mungkin sebab karena itu, para pengguna sabu memanfaatkan Dumolid sebagai cara agar bisa kembali tidur dan beristirahat. Tri Wulansari




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *