full screen background image


Wabup Tambrauw Mandi di Kali, Demi Bertemu Warga

Lapan6Online.com – Kasih/Tambrauw/Papua Barat : Walaupun menjabat sebagai wakil bupati Tambrauw, Mesak M. Yekwam tetap menjaga gaya hidupnya yang sederhana. Dirinya bahkan tidak segan-segan untuk mandi di kali demi menghadiri ibadah perayaan Natal distrik Kasih. Menurutnya jabatan yang ia duduki saat ini bukan untuk mendapatkan fasilitas mewah, akan tetapi dirinya lebih mengutamakan pelayanannya kepada masyarakat.

Situasi tersebut terjadi saat Mesak hendak menghadiri acara perayaan natal warga di distrik Kasih, Rabu (27/12). Distrik Kasih sendiri berada di daerah perbatasan kabupaten Tambrauw – Manokwari. Sejak pagi-pagi buta, Ia bersama rombongan mulai bertolak dari Manokwari ke distrik Kasih tepatnya di kampung Kasih Indah untuk melihat persiapan acara perayaan Natal. Mesak yang didampingi oleh anggota DPRD Tambrauw, Alpius Kasi saat tiba di kampung Kasih Indah menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan warga dengan santai.

Sebelum acara dimulai, Mesak meminta kepada salah satu warga untuk mengantarkan dirinya ke sungai terdekat yang bisa ia gunakan untuk mandi terlebih dahulu. Walaupun sempat ditawarkan untuk mandi di salah satu rumah warga, dirinya justru menolak karena enggan merepotkan warganya. “Kalau ada kali dekat-dekat sini kita mandi disitu saja. Lagipula banyak kali di Tambrauw yang airnya jernih,” ujar Mesak sembari tersenyum.

Setelah menemukan salah satu sungai yang terletak tidak jauh dari daerah pemukiman, Mesak tidak segan-segan menyeburkan dirinya dengan mengenakan celana pendek. Beberapa warga juga akhirnya ikut mandi di sungai yang jernih tersebut bersama dirinya. Situasi tersebut menunjukan bagaimana seorang pimpinan daerah yang tetap bisa menjaga kesederhanaannya ditengah masyarakat. “Kalau masalah mandi itu bisa saya lakukan dimana saja, yang ada air bersih. Paling utama itu bisa ketemu masyarakat dan mendengar keluhan mereka,” jelas Mesak.

Mesak yang dikenal sebagai salah satu wakil bupati termuda di Indonesia ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum. Walaupun dirinya sudah menduduki jabatan wakil bupati untuk pertama kalinya, ia tetap menjaga keakrabannya dengan warga sekitar. Im/Mdl




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *